Monday 20 June 2016

SM-3T Is My Teach My Adventure

Tidak tidak bisa di pungkiri, jika sebagian orang yang mendengar SM-3T, pasti langsung terlintas di pikirannya kalau daerah 3T itu tidak ada listrik, tidak ada sinyal bahkan kekurangan air. Jujur saja, saat pertama kali tahu akan di tempatkan di NTT, saya sempat berpikir negatif juga. Sudah menjadi rahasia umum, jika provinsi tersebut masih tergolong daerah tertinggal. Meskipun begitu, saya sangat yakin sekali dengan potensi anak-anak di sini yang luar bisa, tidak tutup kemungkinan jika kedepannya akan menjadi daerah yang lebih maju.
My Teach My Adventure, Pantai Bidadari, NTT
(Foto: Indahnesia)
Namun, tahukah Anda? Tidak semua daerah mengalami hal yang sama, meskipun nyatanya sebagian seperti itu. Setiap daerah punya mutiara terpendam sendiri, inilah yang saya dan kawan-kawan SM-3T Aceh rasakan selama di Kabupaten  Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

SM-3T is My Teach My Adventure, kata-katanya singkat namun sangat bermakna. Sebagai seorang guru. mengajar merupakan tugas paling utama, tentunya demi mencerdaskan anak bangsa. Namun di sela-sela menunaikan tugas tersebut, kami juga menyempatkan untuk berpetualang. Ibu/bapak juga butuh piknik toh? Ini menjadi kado yang tak ternilai harganya, karena bisa mengexplore Flores lebih jauh. Tidak hanya dari sosial masyarakat, budaya, bahkan tempat wisata.

Flores merupakan destinasi wisata yang paling banyak di buru oleh turis lokal maupun turis asing. Alasan utamanya, tidak lain dan tidak bukan karena alamnya masih sangat natural. Tak kalah juga dengan alam bawah lautnya nan mempesona.

Berikut ini, beberapa cuklipan foto perjalanan SM-3T Aceh Tahun 2015, saat Sailing Komodo pada 25-27 Maret 2016. Kami menghabiskan waktu 3 hari dan 2 malam, untuk mengunjungi 12 tempat sekaligus ( Pantai Bidadari, Pantai Sembilan, Pulau Kanawa, Manta Point, Gili Lawa, Pantai Namo, Pink Beach, Pulau Pandar, Pulau Kalong, Pulau Rinca, Pulau Kelor dan Pulau Komodo ). Semua tempat tersebut terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Labuan Bajo, NTT. Mengenai budgetnya, tentunya kami memanfaatkan moment promo yang di tawarkan oleh Indahnesia Tour. Untuk foto perjalanan yang lainnya, tunggu saja ya, ada season selanjutnya. Semoga bisa memacu adrenalin kawan-kawan yang ingin menjadi pendekar bangsa nantinya (SM-3T 2016), bisa mengabdi sekalian traveling.

 Foto: facebook Nurhamidah

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu