• ABOUT ME
  • CONTACT
  • PRIVACY POLICY

Alumni SM-3T Aceh Gelar Temu Ramah Dengan Koordinator MSI Indonesia

 on Monday, 31 October 2016  

Banda Aceh – Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal  (SM-3T) yang tergabung dalam Masyarakat SM-3T Institute (MSI) Provinsi Aceh menggelar temu ramah dengan Koordinator MSI Indonesia, Akhiruddin Haer pada Jum'at (28/10/2016) yang berlangsung di Keude Kupi Aceh, Banda Aceh.

Acara yang di hadiri oleh guru SM-3T angkatan II,III, IV dan V  ini bertujuan untuk menginisiasikan  para alumni Pendidikan Profesi Guru (PPG) SM-3T Aceh yang sudah tergabung dalam MSI. Selain itu, juga menjadi ajang silaturrahmi dengan guru muda semua angkatan, baik yang sudah menyelesaikan PPG atau menuju PPG.

Alumni SM-3T Aceh bersama Koordinator MSI Indonesia

Ketua MSI Aceh, Zul Ikram mengatakan acara tersebut membahas mengenai kesiapan adik-adik untuk membuat kegiatan SM-3T nantinya di Aceh, sekaligus akan menjadi penerus MSI Aceh. 

Guru muda dari FKIP Penjaskesrek Unsyiah ini menjelaskan, sudah merancang beberapa program untuk di laksanakan di Pulau Aceh.  Di antaranya adalah Reuni Alumni SM-3T Lintas Angkatan, Inspiring People, Bioskop Rakyat, Taman Baca Gampong, SM-3T Peduli, Pentas Seni, Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran dan beberapa program lainnya.

Para dasarnya, Guru SM-3T mempunyai tanggung jawab untuk mengabdi di penempatan masing-masing. "Meskipun begitu, guru SM-3T bukan hanya mengajar saja, SM-3T bukanlah guru biasa, banyak hal lainnya bisa kita lakukan untuk pengabdian", ujar Ikram.

Ikram berharap supaya para MSI Aceh harus saling berkoordinasi, saling bergotong-royong, terus menjalin silaturrahmi agar tetap solid demi kemajuan MSI Provinsi Aceh.

Alumni SM-3T Aceh bersama Koordinator MSI Indonesia

Masyarakat SM-3T Institute (MSI) merupakan wadah konsolidatif sebagai penyalur aspirasi dan aktualisasi pengembangan potensi yang mengarah pada disiplin ilmu yang ditekuni. Para keluarga besar peserta SM-3T bekerjasama dengan pemerintah dan lembaga mitra lainnya dalam usaha untuk berpartisipasi aktif mewujudkan penggiatan aksi kemanusiaan dan pemerataan akses pendidikan Indonesia, terutama di daerah yang masih mengalami ketertinggalan untuk mendirikan Yayasan Masyarakat SM-3T. 

Dan akhirnya pada tanggal 7 Juni 2015 di Makassar dengan Daftar Yayasan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Negara Republik Indonesia dengan Nomor AHU-0008087.AH.01.12. Tahun 2015 Tanggal 09 Juni 2015 dibentuklah Yayasan Masyarakat SM-3T Institute yang merupakan yayasan kepedulian sosial peserta SM-3T Kemristekdikti. 

Hingga angkatan Ke-5 ini, program yang di gagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini sudah mecetak lebih kurang 13.595 guru muda SM-3T. 

                                         

Alumni SM-3T Aceh Gelar Temu Ramah Dengan Koordinator MSI Indonesia 4.5 5 NURHAMIDAH Pulo U Monday, 31 October 2016 Banda Aceh –  Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal  (SM-3T) yang tergabung dalam Masyarakat SM-3T Institute ...


No comments:

Post a Comment

J-Theme