Monday 18 July 2016

Inilah Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Peserta SM-3T Angkatan VI Tahun 2016

Meskipun sempat di undur dari jadwal yang telah di tentukan, yakni 13 Juli 2016. Akhirnya, Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI hari ini (19 Juli 2016),mengumumkan hasil seleksi administrasi calon peserta SM-3T tahun 2016.

Hasil tersebut bisa di lihat melalui http://seleksi.dikti.go.id/sm3t/, dengan cara melakukan login sesuai dengan Username dan Password yang telah di berikan pada saat pendaftaran. Setelah login berhasil, klik di menu PENDAFTAR, nanti akan muncul kolom Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.Tampilannya seperti gambar di bawah ini.



Di lanjutkan dengan klik di kolom Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, nanti akan muncul seperti gambar berikut:


Jika Anda lolos ataupun tidak, akan tertera keterangannya dengan jelas di kolom Hasil Seleksi. Ada yang tidak lolos administrasi, di karenakan akreditas prodi peserta tidak sesuai dengan ketentuan. Sedangkan di ketentuannya, minimal itu B. Ataupun terkendala dengan IPK yang tidak memenuhi angka minimal, yakni 3,00.

Bagi yang lolos, seperti gambar di atas, akan ada jadwal Tes Onlinenya beserta tempat pelaksanaan tes.Contoh: Tanggal tes 26 Juli 2016 Sesi 2 (10.30 sd.12.00 waktu setempat) di Ruang LAB KOMPUTER CAD/CAE- Gedung Lab. Komputer FT Unimed.

Namun ada juga, yang belum mendapatkan jadwalnya. Ini semua tergantung dari LPTK penyelenggara. Misalnya seperti Capture yang saya ambil dari salah satu peserta SM-3T tahun 2016 yang juga lolos Administrasi melalui Grup Facebook SM-3T Indonesia. Administrasinya sudah lolos, namun jadwalnya belum di tentukan, bahkan ada yang keliru, 21 Juli-21 Juli 2016. Sedangkan menurut Jadwal Penting Pendaftaran SM-3T Tahun 2016 Tes Seleksi (secara online) di laksanakan pada 25-28 Juli 2016. Saran saya, jika ada yang mengalami demikian, coba sabar dulu mungkin sedang dalam perbaikan. Jika memang tidak ada perubahan, lebih baik langsung menghubungi LPTK penyelenggara, di mana tempat tes yang Anda pilih. Semoga bermanfaat. Selamat bagi yang lolos. Bagi yang belum lolos, jangan berkecil hati, yakinlah Tuhan mengetahui yang terbaik bagi hambaNya. 

No comments:

Post a Comment

Pages - Menu